Sunday 19 November 2017

Tutorial Cara daftar google adsense hingga diterima

Blogger Otodidak, Tutorial Cara daftar google adsense hingga diterima - Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tuntas cara daftar google adsense hingga diterima ataupun di approve google adsense, bagaimana cara mendaftar adsense dengan benar. Yang perlu dibuat adalah blog terlebih dahulu bisa blogger maupun wordpress self-hosting atupun website. Google Adsense sendiri membuka peluang bagi publisher untuk bisa menghasilkan uang di internet dengan hobi menulis artikel, kabar baik bagi semua blogger maupun pemilik situs, tapi tidak semudah yang dibayangkan untuk diterima di google adsense perlu beberapa tahapan yang harus diperhatikan.

Gambar publisher google

Sebelum kita mengetahui apa itu google adsense saya akan mencoba menjelaskan sedikit dan cara menghasilkan uang bersama google adsense. Google adsense adalah sebuah situs yang di kelola oleh google, situs ini akan membayar kepada publisher yang mempunyai akun google adsense, sudah banyak kisah blogger yang sukses bersama google adsense sendiri. Dari mana google mendapatkan uangnya hingga mampu membayar para publisher google? jawabannya adalah dari media iklan google yang mendapat tempat di adwords salah satunya dalam artian sebuah situs beriklan di google adsense lewat adwords dan adwords sendiri merupakan situ milik google dan ini salah satunya. Semua iklan yang di kelola Google bukan hanya berasal dari Adwords tapi bisa berasal dari youtube ads. Dan perusahaan-perusahaan yang sudah di kelola oleh google, Ini gambarannya jadi wajar saja para publisher bisa mendapat gaji perbulannya ya dari media iklan ini.

Bagaimana cara daftar google adsense.


1. Memiliki Blog/Website.
Pertama anda harus memiliki blog atau website untuk dapat menampilkan banner iklan yang akan dipasang nanti di blog ataupun situs yang anda miliki, bisa menggunakan blogger, hosting dan lain sebagainya ini syarat agar bisa menjadi publisher google adsense.

2. Buat Navigasi Blog.
Membuat navigasi blog atau bisa disebut halaman blog, untuk mempermudah pembaca mencari menu didalam blog yang anda kelola. Hal yang terpenting adalah syarat google adsense mengharuskan setiap blog mempunyai navigasi pribadi sendiri misalkan halaman about (tentang blog), Privacy Policy, Sitemap, TOS (Terms Of Service), Disclaimer. Ini syarat mutlak yang harus dipatuhi oleh publisher google adsense dan harus terdapat navigasi ini barulah navigasi yang lain dibuat agar diterima oleh google adsense.

3. Posting Blog.
Syarat umum yang di berikan google adsense adalah banyaknya sebuah postingan dan label dalam sebuah blog, karena tanpa postingan atau tanpa artikel isinya bukan blog atau website namanya hanya catatan blog yang kosong. Google Adsense sendiri akan membayar lebih bila blog yang di kelola oleh seorang publisher adsense itu konsisten dalam artian rajin posting. Dan untuk mendapatkan hasil itu tidaklah mudah harus bekerja keras dengan cara posting secara rutin minimal 1 hari 1 posting artikel. Banyak dikalangan blogger setelah mereka diterima oleh google adsense malas untuk tetap posting mungkin salah satunya termasuk saya sendiri.

4. Daftar Google Adsense.
Cara daftar google adsense sebenarnya tidaklah sulit bahka saya mempunyai 1 blog yang saya buat hanya 15 artikel tetapi bisa diterima oleh google adsense, faktor pertama adalah blog tersebut sudah berumur lebih dari 1 minggu semua navigasi blog tidak ada yang salah. Bagaimana cara daftarnya oke langsung saja login terlebih dahulu disini Login Google Adsense, setelah anda menuju url tersebut silahkan mendaftar akun adsense dengan cara ikuti petunjuk dari google dan masukkan email anda dan login setelah itu daftarkan blog anda dengan url blog yang Anda punya. Usahakan menggunakan domain TLD jangan mempergunakan blogspot ya agar mudah diterima.

5. Pasang iklan google adsense.
Setelah mendaftar nanti akan ada kode iklan pertama pemberian dari google contohnya pada gambar dibawah ini.
Gambar Pasang iklan google adsense

Bila tidak dapat menemukan kode tersebut silahkan Anda bisa mencarinya di my ads yang ada pada google adsense terletak di bagian navigasi google adsense. Cara memasang iklannya salin kode tersebut kemudian di parse terlebih dahulu kode iklan google bisa Anda parse code disini. Setelah di parse kemudian letakkan kode iklan yang sudah diparse kedalam template blogger perhatikan kode <head> pada template anda bisa tempelkan kode iklan adsense tepat dibawah kode <head>.

6. Rajin Posting.
Setelah semua selesai google adsense akan meninjau akun blogger/website Anda, selama masa peninjauan itu usahakan blog tetap rajin posting agar diterima dengan mudah, harap bersabar dalam menerima surat balasan dari google adsense karena memerlukan waktu minimal 3 hari, maksimalnya 1 bulan bahkan lebih. Selama masa review ingat harus tetap posting artikel karena pokok utama dari publisher adalah menyajikan konten setiap hari bukan promosi setiap hari.

7. Mendapat Surat Dari Google Adsense.
Selamat google Adsense telah menerima Anda sebagai publisher seperti gambar dibawah ini contohnya.
Gambar Selamat google Adsense telah menerima Anda
Bila mendapatlan email seperti itu dari google Adsense berati akun anda telah diterima sebagai publisher. Silahkan berlanjut ke langkah selanjutnya.

8. Verifikasi blog anda di panel google adsense.
Setelah semua berhasil silahkan menuju ke google adsense untuk verifikasi domain blog Anda bila belum ada verifikasi blog silahkan melakukannya dengan cara klik google adsense, selanjutnya klik settingan atau roda gigi, selanjutnya klik my site, lalu daftarkan situs anda di sana dan jangan lupa untuk verifikasi atau centang situs anda.

9. Pasang banner iklan google Adsense.
Setelah di konfirmasi atau di terima google adsense hal yang terakhir yang harus dilakukan adalah memasang iklan pada navigasi yang ingin dipasang, bisa didalam postingan ataupun di bagian sidebar blog, usahakan pemasangan iklan itu maksimal 3 banner iklan dan harus banner yang bergambar karena nilai penghasilannya akan besar.

Catatan: Blog yang sudah diterima google adsense, bisa didaftarkan kembali beberapa kali di email yang berbeda blog saya yang www.my-food.ga (sudah saya hapus blognya) sudah 2 kali diterima google adsense dengan email yang berbeda, karena belum ada email yang baru jadi belum saya daftarkan kembali.

Demikian penjelasan tentang cara daftar google adsense hingga diterima semoga bermanfaat untuk Anda, pesan saya jangan disalah gunakan cara daftar google adsense ini, dan cukup dinikmati saja untuk sendiri bila ada teman atau saudara silahkan berbagi ilmunya kepada mereka. Harapan saya tentunya tetap sama selain kita belajar bersama saya ingin mengurangi tingkat pengangguran di indonesia, harapan ini belum terwujud mungkin suatu saat oleh anda bisa terwujud. Usahakan membuat konten yang bermanfaat ya, bila ada pertanyaan silahkan beri komentar yang relevan. Kebetulan saya seorang pengangguran juga tapi alhamdulillah di dunia nyata mungkin saya nganggur tidak punya pekerjaan tapi sedikit demi sedikit saya punya pekerjaan di dunia internet ini dengan cara mempelajarinya. Jadi tetap optimis saja gunakan waktu luang anda untuk tetap belajar.

2 comments:

  1. Nanti siap saya coba mas, blog saya masih dalam tahap pembangunan.. :D

    Oh ya mas, posting artikel tentang Misteri Backlink juga ya, ane masih takut bereksperimen sama backlink, menjelang tahun 2018 ini menurut mas sendiri backlink yang bagus itu seperti apa?, dan backlink dari Sosial Bookmarking apa masih jos ?,

    Terimakasih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum bahas masalah backlink ya. next saya akan bahas itu ya om, siap om semoga sukses dan makasih sudah mampir ya

      Delete